Kamis, 04 Juni 2009

Menikmati Alam di Kawah Putih



Berwisata sambil mengagumi keindahan alam memang menyenangkan. Bandung tidak hanya menwarkan wisata belanja semata. Wisata alam eksotiknya pegunungan pun ditawarkan Bandung. Salah satunya adalah Kawah Putih, Ciwidey.

Kawah Putih merupakan danau kawah dari Gunung Patuha. Kawah Putih ini memiliki ketinggian 2.194 meter di atas permukaan laut. Kawah Putih ini terletak sekitar 46 km dari Kota Bandung atau 35 km dari Soreang.


Pemandangan di Kawah Putih dan airnya yang berwarna hijau kebiru-biruan menjadi daya tarik tersendiri bagi Kawah Putih. Tak heran jika banyak orang yang banyak mengunjungi objek wisata yang satu ini, meskipun hawa di Kawah Putih ini dingin dan bau belerang yang cukup menyengat.


Pemandangan alam yang indah di Kawah Putih ini membuat pengunjung betah untuk menikmati suasana di sini. Suasana sejuk dan pemandangan alam yang indah, membuat suasana seperti ini sayang untuk tidak diabadikan. Karena itu, jangan lupakan kamera anda jika anda hendak berkunjung ke Kawah Putih.

Kawah Putih ini dikelilingi dengan dinding bukit yang terjal dan di bagian lainnya agak landai seperti pantai. Di bagian laindai inilah, kita dapat berjalan dan menyentuh air kawahnya. Air kawah yang berwarna hijau kebiru-biruan ini memiliki keunikan tersendiri. Warna air kawahnya bisa berubah-berubah tergantung pada kandungan mineral saat itu.

Kawah Putih dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika anda naik angkutan umum, maka anda harus ke terminal Leuwi Panjang terlebih dahulu. Dari terminal Leuwi Panjang, anda bisa naik bus atau kendaraan umum L300 ke Ciwidey. Setelah naik bus atau kendaraan L300, anda bisa naik angkutan pedesaan tujuan Situ Patengan ke pintu gerbang objek wisata Kawah Putih. Dari pintu gerbang, kita masih harus melewati jalan menanjak sepanjang 5 km untuk benar-benar sampai di Kawah Putih ini.

Sumber:
http://www.pbase.com/archiaston/kwah_putih
http://atikofianti.wordpress.com/2007/09/28/travelling-kawah-putih-ciwidey/
http://sieztha.wordpress.com/2006/12/05/kawah-putih-ciwidey-jawa-barat/

14 komentar:

indah tri novita dan inda astri andini mengatakan...

aku mau nanya di kawah putih di sekitarnya ada penginapan ngga?

jalanjalanyuk mengatakan...

hmmm kalo kami sih merekomendasikan di penginapan Cimanggu resort..emang ga deket kawah putih banget, tepatnya di ranca upas. Nah, disini tuh sekalian deket sama family outbond, n harganya dibawah 550rb..info selanjutnya silahkan baca di http://bandung.petawisata.com/.. tinggal klik ajah di daftar 'disini ada informasi wisata yang oke!', di bawah shoutbox kami. kami juga menyediakan link2 lainnya yang bermanfaat untuk panduan wisata anda!

Anonim mengatakan...

laaaaaaa....
aqu mau pre wed disituw...

tempatnya sepi ga siy?

jalanjalanyuk mengatakan...

ada beberapa yang pernah foto pre wed di kawah putih ini.
pemandangan di sini memang bagus juga untuk foto pre wed..
banyak yang mengunjungi kawah putih ini kok untuk menikmati pemandangan alam di sini.

art.Mosphere mengatakan...

iya ni..ada penginapan ga sih deket2 kawah putih?

jalanjalanyuk mengatakan...

ada Cimanggu resort, tempatnya di ranca upas.
atau gak, ada juga penginapan di Kampung Pa'go. Kampung Pa'go ini tepatnya ada di jalan raya Soreang Ciwidey.
Di sini kamu bisa pilih penginapan dengan berbagai suasana berbeda sesuai dengan selera kamu. untuk info lengkap kamu bisa klik di http://www.kampungpago.com/

galih & agnes mengatakan...

Wah, mau ke kawah putih
Belum pernah euy
Kayaknya mending kesana drpd T.perahu

Anonim mengatakan...

katanya kalo telor dimasukin kawah putih bisa matang ya la,kayak ngerebus telor gitu..(ga penting ya),
epi

Anonim mengatakan...

di sekitar daerah kawah putih, ada ga spot lain atau tempat pariwisata lain yang ajib dikunjungin,,biar sekalian

jalanjalanyuk mengatakan...

ada. di sana ada juga situ patenggang, pemandian air panas cimanggu

Anonim mengatakan...

kawah putih....
ehm,kangen nich....
pernah kesana waktu KKL bersama temen",pengin terulang lagi.
tempatnya asyik dan bisa maen ke green canyon juga tuh

rens mengatakan...

plis infonya utk HTM dan dan nmr tlp penginapan disana,,,kita ada rencana mau kesana buat tgl 17 sept 2010,,kira2 buat 8 orang,,

Anonim mengatakan...

ak. mo tanya di penginapan di kawah putih paling murah kisaran berapa ya?

Unknown mengatakan...

kaya nya seru tuh. Berapa harga tiket masuknya?
sekdar info,
low yang ma k pangandaran bisa klik http://lisnovitalove-pangandaran.blogspot.com

Posting Komentar