Selasa, 02 Juni 2009

Berkuda di Lembang



Selain wisata belanja dan sejarah, Bandung juga menawarkan wisata petualangan. Salah satunya bisa anda rasakan di De Ranch. De Ranch merupakan sebuah objek wisata yang menawarkan suasana jaman koboi.

Dengan membayar uang masuk sebesar Rp 5.000,00, kita dapat masuk ke arena De Ranch ini dan menukarkan tiketnya dengan welcome drink berupa susu segar dingin dengan rasa coklat, strawberry, atau rasa asli. Bangunan di De Ranch ini pun didesain khusus seperti bar-bar pada jaman koboi yaitu dengan menggunakan dinding dan lantai kayu.

Objek wisata yang terletak di Jalan Maribaya, Lembang ini memiliki beberapa permainan yang menjadi daya tarik tersendiri seperti flying fox, kereta kuda, ATV, dan berkuda. Arena bermain anak dan arena bersepeda juga disediakan di sini untuk sang buah hati.


arena bersepeda

kostum koboi

Untuk bermain flying fox, berkuda, rakit, dan yang lain, anda cukup membayar Rp 15.000,00 di setiap jenis permainannya. Tak perlu takut untuk menunggang kuda, karena anda akan dikawal oleh jokey untuk mengawal setiap pengunjung yang ingin menunggang kuda. Yang menarik, sebelum menunggang kuda, anda akan dipinjami topi dan rompi ala koboi. Sedangkan untuk fasilitas baru yaitu bermain delman atau kereta kuda, pengunjung cukup membayar Rp 25.000 sampai Rp 30.000.



Di tengah arena De Ranch ini terdapat padang rumput tempat beberapa kuda dilepaskan untuk merupmput. Suasana seperti inilah yang membuat De Ranch terasa seperti di peternakan kuda. Suasana sejuk di De Ranch memang membuat perut menjadi lapar. Namun tak perlu khawatir karena di sini pun disediakan berbagai jenis makanan, seperti spaghetti, sosis bakar, ketan bakar, jagung bakar, dan nasi timbel.

Untuk sampai ke De Ranch dari arah Bandung, sangatlah mudah. Setelah melewati perempatan pasar lembang, ambil jalan kea rah Maribaya atau terus saja dari perempatan. Sekitar 400 meter dari perempatan, maka anda akan menemukan De Ranch ini. De Ranch beroperasi dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

11 komentar:

indah tri novita dan inda astri andini mengatakan...

saya pernah ke de ranch! tapi datengnya jam setengah 5. sedangkan tutupnya aja jam 5. hiks cuma bentar jadinya

aulliea lia mengatakan...

lalalalala
keren2

aqu pengeeeeennn..

kapan2 ajak jalan2 kesana dund laaaa

jalanjalanyuk mengatakan...

boleh2..
liburan besok, agendakan bandung untuk jadi tujuan wisatamu dan kunjungi tempat-tempat yang kita rekomendasiin di blog ini..
hehehe...

selamat berlibur di Bandung

sefryt mengatakan...

eka...
q pengen bgt kesini...
q ngefans ja ma yang namanya koboy..
q juli juga mw ke bandung ka..
boleh dunk ajak kesana..hehehe

jalanjalanyuk mengatakan...

boleh..
kalau mau ke de ranch ini, dari terminal ledeng kmu ambil jalan yang terus aja, yg ke arah tangkuban perahu, nanti di perempatan pasar lembang ambil jalan lurus yang ke arah maribaya. ga jauh dari perempatan itu di sebelah kiri jalan ada de ranch ini..

selamat berlibur..

T-bOne mengatakan...

wakakakkakak....
itu si upi yaa???

udah gede yaa??

wakakakaakka

bagus bagus bagus...
kapan kamu ajak saya kesana??

ada mainan tembak tembakan juga gak?

jalanjalanyuk mengatakan...

iya itu upi, hehehehe....
ayo, kapan kamu mau liburan ke bandung?
kunjungi tempat wisata yang kami rekomendasiin yaa..

kalau main tembak-temabakan atau paintball, kita juga masih cari infonya ada di mana..

jalanjalanyuk mengatakan...

@t-bone: ada beberapa tempat main paintball yang bisa kamu kunjungi di Bandung, seperti di Armada Paintball. Di Armada Paintball ini, kamu bisa main Paintball dengan harga 85ribu per orang tapi dengan batas minimal 30 orang. Dengan membayar sebesar itu, kamu mendapat fasilitas:
* Peminjaman senjata paintball semi otomatis
* 40 Butir peluru
* Gas CO
* Goggle Mask (Pelindung Wajah)
* Vest Body (Pelindung Badan)
* Uniform
* Safety Net (Jaring Pengaman Area)
* Team Teknis

Nindya Mirfa mengatakan...

LEeeeeeeeeeeeee

Bikin iriiiiiiiiiii

Huuuh

Kapan y aq kBdg..

Ntr jmpt aq lho le, klo aq kBdg...

Aq mw ktmpt2 yg ada diblog ini...

Wah,,ku semakin merindukan bandung...

fadhil02 mengatakan...

Rencana br mau sabtu besok nich mau kesana, tngg kedatanganku ya besrta rombongan......

jalanjalanyuk mengatakan...

selamat berlibur yaa

Posting Komentar