Kamis, 04 Juni 2009

Belum Belanja, Belum ke Bandung Namanya!

Belum lengkap rasanya berkunjung ke Bandung belum menikmati wisata belanja di sana. Ya, selain objek wisata yang banyak ditemui di Bandung, Bandung merupakan surga bagi penggemar baju, sepatu, dan makanan!

factory outlets

Jika anda ingin mendapatkan baju berkualitas dengan harga terjangkau, anda tak perlu ragu untuk melangkahkan kaki anda ke factory outlet yang tersebar di Bandung. Beberapa di antaranya dapat anda jumpai di Jalan Djuanda, Jalan Setiabudhi, atau sekitar Jalan Riau Bandung. Belum puas berbelanja di situ? Anda dapat mengunjungi Gedebage. Ya, di Gedebage ini anda bisa mendapatkan baju impor dengan harga murah meriah, mulai dari Rp 5.000 sampai ratusan ribu rupiah. Jika anda beruntung, anda bisa mendapatkan baju, sepatu, atau tas dengan merek ternama dunia. Walaupun tempatnya agak kumuh, tak mempengaruhi kualitas barang yang didagangkan. Baju-baju disini bisa dibilang selalu up to date dengan trend yang sedang menjamur, makanya banyak warga Bandung sendiri yang sering berbelanja disini. Dan jangan lupa, pilih barang dengan teliti agar tidak mengecewakan anda jikalau ada cacat pada baju atau tas yang anda pilih.


Baju-baju koleksi Gd.Bage

Suasana di Gd.Bage

Selain Gedebage, kita juga dapat mengunjungi pusat sepatu di Jalan Cibaduyut, Bandung. Di sini, anda bisa memperoleh sepatu produk lokal yang tak kalah dengan sepatu merek luar negeri. Tak hanya sepatu, di sini anda juga bisa mendapatkan tas dan boneka lucu produk lokal. Harga barang di sini pun cukup terjangkau. Tas produk lokal bisa anda dapatkan dengan harga Rp 40.000 sampai Rp 100.000 sedangkan tas import bisa anda dapatkan dengan harga Rp 90.000 sampai Rp 200.000. Sepatu produk lokal di Cibaduyut ini juga bisa anda dapatkan dengan harga Rp 40.000 sampai Rp 200.000. Tak hanya itu, di sini juga menyediakan sepatu kulit asli. Sepatu kulit untuk pria dibandrol dengan harga Rp 250.000 sampai Rp 425.000.



Koleksi Sepatu dan Tas di Cibaduyut

Cibaduyut memang pilihan tepat bagi anda yang gemar mengoleksi sepatu. Di sini tersedia berbagai jenis sepatu. Anda tak perlu ragu untuk membeli sepatu di Cibaduyut ini karena beberapa sepatu lokal ini sudah ada yang diekspor ke luar negeri.



Berbeda dengan yang lain, wisata belanja yang ditwarkan Cihampelas walk memiliki atmosfer yang berbeda. Atmosfer yang berbeda tersebut akan kita dapatkan sejak kita memasuki pintu masuk. Mall dengan konsep baru ini memang dibangun di area terbuka. Cihampelas Walk berada di area belanja busana (tepatnya pusat toko jeans) jalan Cihampelas Bandung yang sejak lama telah terkenal sebagai salah satu tujuan wisata baik lokal maupun mancanegara.

Dari Cihampelas Walk, hiruk pikuk suasana jalan Cihampelas yang berbaur antara deretan toko dan kemacetan kendaraan, tak akan terasa. Di dalam kawasan yang berbeda, cantik dan bersih ini pengunjung akan lebih nyaman untuk berbelanja. Dengan kondisi demikian, Cihampelas Walk tidak semata-mata menjadi pusat belanja akan tetapi dapat juga menjadi tempat wisata. Sebagai penunjangnya, Cihampelas Walk juga dilengkapi dengan lahan parkir yang cukup luas yang dapat menampung kurang lebih 800 kendaraan. Untuk para wisatawan, disediakan pula lahan parkir khusus untuk bus pariwisata yang dapat menampung kurang lebih sebanyak 8 buah bus.



Cihampelas Walk atau CiWalk telah menjelma bukan hanya sebagai tempat berbelanja (retailing) atau tempat makan (restaurant dan food court), namun juga sebagai tempat Entertainment yang nyaman. Kesegaran udara dan suasana yang asri serta didukung oleh tata letak yang rapi telah membuat Cihampelas Walk ramai dikunjungi pengunjung baik dari daerah Bandung sendiri ataupun dari luar Bandung. Sebagai salah satu ikon pariwisata, Cihampelas Walk juga turut membantu untuk menjadikan Kota Bandung sebagai Kota Pariwisata. Nah, berhubung Ciwalk ini merupakan pilihan wisata belanja kelasnya beberapa tingkat di atas Cibaduyut maupun Gedebage, maka sudah barang tentu harga-harga yang ditawarkan pun jauh berbeda. Disini, bagi anda yang berkantong tebal tentu tak menjadi masalah.

Tak hanya sepatu dan baju, Bandung juga terkenal dengan brownies nya. Yah, panganan legit ini memang sudah menjadi oleh-oleh wajib dari kota Bandung. Salah satunya adalah Brownies Kukus Amanda. Kue yang resep awalnya dibuat oleh Ibu Sumiwiludjeng ini menjadi populer karena rasanya yang mampu membuat siapa pun jatuh cinta. Bolu cokelat ini diberi nama brownies kukus karena teksturnya yang mirip kue brownies. Perbedaannya dari kue-kue bolu biasa, terletak pada tengah-tengah kue yang diberi lapisan cokelat lezat yang memikat. Selain itu, adonan kue yang pas membuat Brownies Kukus Amanda menjadi tiada duanya.

Brownies Amanda dengan berbagai topping

Saking larisnya, kini Brownies Kukus Amanda semakin berinovasi dengan kue andalannya ini. Topping aneka rasa telah berhasil menjadi pilihan-pilihan favorit penyukanya. Terdapat pilihan rasa cheese cream, blueberry, tiramisu, dan choco marble sebagai topping. Karena hanya topping, maka Anda tidak akan kehilangan rasa brownies original yang terdapat di bagian bawah.



Di Bandung, Anda dapat dengan mudah menemukan Brownies Kukus Amanda, karena di pinggir jalan kota Bandung banyak pedagang yang menjajakannya. Tapi lebih baik, Anda langsung membeli di gerai resmi Amanda, karena rasa dan kualitas lebih terjaga. Harganya pun akan lebih murah jika membelinya di gerai resmi Amanda, yakni sekitar Rp19.500,00 sampai dengan Rp29.500,00 per loyang. Gerai-gerai resmi Amanda terletak di Jalan Lodaya No. 8, Jalan Purwakarta, dan Jalan Dr Otten. Sedangkan, pusatnya berada di JaIan Rancabolang No 29, Margahayu, Bandung.

Selain menjual kue brownies unggulan Bandung tersebut, gerai Amanda juga menjual bermacam-macam kue-kue kering maupun basah yang tak kalah enaknya. Nama Amanda yang berarti Anak Mantu Damai ini juga berhasil menjadi trade mark standar panganan enak di kota Bandung.

21 komentar:

venty :) mengatakan...

wew .
mb ekaaa ..
webny kka ?
siiip siiip :)

indah tri novita dan inda astri andini mengatakan...

gedebage? yeah. oks bangget tuh! murah meriah..

jalanjalanyuk mengatakan...

ada sedikit tips untuk mendapatkan barang di gedebage dengan harga yang lebih murah..
yaitu dengan datang ke gedebage saat penjual sudah hampir menutup tokonya, sekitar jam 4 sore. Pedagang di Gedebage selesai berjualan jam 5 sore. Jadi saat pedagang sedang membereskan dagangannya, bisa jadi anda mendapatkan barang yang lebih murah..
biasanya hal ini dilakukan oleh beberapa mahasiswa. hehehe

aulliea lia mengatakan...

laaaaa....
minta daftar tempat makan yang enak dund...
walopun aqu gatau kapan ke bandungnya..
lengkap ma harga ya..^^

diah mengatakan...

la... wah baguuuuus bgt la.. siiip dah.. bisa request g palembang dunk buatin...

jalanjalanyuk mengatakan...

wah pengennya juga seluruh indonesia, mudah2an sutu saat yah...jadi palembang juga termasuk...ok???

jalanjalanyuk mengatakan...

@aulliea: tempat makan yang enak di bandung ada banyak bgt saii..
hehehe..
kmu bisa coba cari tahu tempat makan enak di bandung dgn klik http://cicipsanacicipsini.blogspot.com/

Travel la vie mengatakan...

nice info gan..
Lanjutkan..hehehehe

Anonim mengatakan...

Lur,, yang Cibaduyut beneran kan.. saya lagi cari sepatu buat traveling.. Mkasi infonya

indah tri novita dan inda astri andini mengatakan...

wah iya ah. ntar saya dateng jam 5 kurang 10 menit. biar makin murah :)

Anju Christian mengatakan...

mau donk spatu boot yg kulit...

huhuhuhuu..
info berguna juga nih..........

Anju Christian mengatakan...

la ga masukin gedung aula unpad du sebagai tempat wisata untuk dptin ipod???

jalanjalanyuk mengatakan...

iya yg cibaduyut itu benar,,
kita dah ke cibaduyut dan lihat-lihat sepatu di sana..

@anju: gedung aula unpad DU bukan tempat wisata..
faktor keburuntungan tuh nju dapet iPod, hehehehehe....

art.Mosphere mengatakan...

setuju... ke bandung ga jalan2 sama aja boong!! hahha

semut mengatakan...

ka,klo gw kbandung bkal dbeliin ap aj neh...
:D

Abdalah Gifar mengatakan...

Di Bandung tuh gak perlu khawatirin barang-barang yang bisa dibelanja. Yang perlu dikhawatirin itu isi dompetnya, hehehe . . . siap atau nggak?

KodoK autis mengatakan...

kalo mau nyari barang barang vintage di Bandung ada gak?? kisaran harganya??

Pulau Tidung mengatakan...

Bandung emang terkenal dengan wisata belanja.

Pulau Tidung mengatakan...

Salam wisata.

Safira Amalini mengatakan...

nice info :)

TOUR GRATIS DERAWAN

Threedays Photography mengatakan...

Salam kenal dari Bali,
Kami menawarkan paket prewedding atau family photography (liburan di bali sambil photo prewedding atau family photo)
3 hari 2 malam hanya Rp. 5.000.000,-
Sudah termasuk :
• Menginap 3 hari 2 malam di Hotel atau bungalow di Bali (area Kuta, Seminyak, Sanur, Ubud) tergantung persediaan kamar pada hari pemesanan.
• Gratis penjemputan di Bandara Ngurah Rai ke hotel
• Biaya masuk ke lokasi pemotretan
• Makan siang atau makan malam “Halal Food” (sesuai dengan waktu pemotretan)
• free mineral water
• 2 atau 3 Photographer dan 1 assistant photographer
• Durasi pemotretan 8 – 10 Jam
• unlimited photo editing (fleksibel)
• Free slideshow
• Gratis 1 hari tour (durasi 10 H) mengunjungi objek wisata di bali
Silahkan hubungi website kami di http://www.3daysphotography.com/
Instagram https://www.instagram.com/threedaysphotography/
Mobile : 081238128654
Pin : 524E0631

Posting Komentar